PENJOR, PAGERWOJO – KKN IAIN Tulungagung gelar lomba dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha. Acara dilaksanakan di SD Negeri 2 Penjor. Lomba diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SD Negeri 2 Penjor, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan yang meliputi sambutan dari kepala sekolah SDN 2 Penjor, ketua pelaksana, dilanjutkan dengan tausiyah dari Imam Asnawi selaku guru agama SD Negeri 2 Penjor, lomba, dan diakhiri dengan ramah tamah serta pemberian hadiah bagi pemenang.

Lomba dibagi menjadi 2 kategori, indoor dan outdoor. Kategori indoor meliputi lomba adzan yang diperuntukkan kelas 4,5, dan 6, lomba mewarnai yang diperuntukkan kelas 1,2, dan 3. Kategori outdoor meliputi lomba makan krupuk, balap karung, balap kelereng, dan memasukkan paku dalam botol. Kategori outdoor diperuntukkan oleh kelas 4,5,6. Perlombaan tidak dilakukan dalam satu waktu.

pemberian hadiah kepada pemenang lomba

Kategori indoor dilakukan dilakukan terlebih dahulu, dilanjutkan katergori outdoor. Diharapkan dari adanya perlombaan, nantinya selain untuk memeriahkan hari raya Idul Adha juga dapat mengasah kreativitas siswa dan siswi SD Negeri 2 Penjor.

Acara ini menuai tanggapan positif dari Tina selaku Kepala Sekolah SD Negeri 2 Penjor.

“Semoga kegiatan yang dilakukan selama KKN berkesan dihati para siswa siswi SDN 2 Penjor dan kakak-kakak KKN nantinya setelah kembali dari sini sukses kuliahnya, serta dapat mencapai cita-cita yang diinginkan.” ujar dia. (Chris)

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Thursday, May 16, 2024