Ngeni, Wonotirto – 10 Januari 2020 pukul 08.00 WIB bertempat di aula Balai Desa Ngeni. Yang diselenggarakan acara pembukaan KKN (Kuliah Kerja Nyata) oleh mahasiswa IAIN Tulungagung. Acara ini diikuti oleh warga desa Ngeni khususnya tetua desa, seluruh perangkat desa dan organisasi di desa Ngeni.

Acara pembukaan KKN ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh salah satu mahasiswa, yang kedua menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh tamu undangan dan menyanyikan Mars IAIN Tulungagung oleh mahasiswa KKN desa Ngeni. Selanjutnya sambutan dari koordinator desa, yaitu saudara M. Iqbal Fawaid.

“Saya selaku koordinator KKN gelombang 1 desa Ngeni 2020, mohon izin melaksanakan program KKN di desa Ngeni, mohon bimbingannya dari warga desa Ngeni terutama perangkat desa, karena di kampus kita hanya mendapat bimbingan secara teori saja dan untuk prakteknya dilaksanakanlah KKN ini.”

Sambutan yang kedua disampaikan oleh koordinator kecamatan, yaitu Muhammad Miftakhul Huda. Dia menyampaikan bahwa selama KKN kita harus menjaga ketertiban dan selalu melakukan koordinasi dengan kepala desa dan juga meminta bimbingan dari masyarakat desa Ngeni.

Sambutan yang ketiga disampaikan oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) kita, yaitu bapak Machsun Rifaudin, M. A. Beliau berpesan untuk menjaga tata krama dan perilaku. KKN bukan ajang berselfie tapi ajang berinovasi. KKN bukan sekadar berekreasi tapi ajang untuk berkreasi. Dan juga melepas secara resmi mahasiswa KKN IAIN Tulungagung kepada kepala desa.

Sambutan yang terakhir disampaikan oleh kepala desa yaitu, bapak Iwan Haris Efendi. Beliau berpesan “selama kalian KKN disini kita akan membimbing dan membantu semampu kita”, serta dilanjutkan acara terakhir yaitu pembacaan doa. (Divisi Dokumentasi dan Publikasi)

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Sunday, May 5, 2024