BLITAR – BUMIREJO, KESAMBEN , Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata gelombang 1 2020 IAIN Tulungagung telah mengadakan  kegiatan pembukaan Kuliah Kerja Nyata di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Senin, 13 Januari 2020.

Tema yang diangkat yakni “Resiliensi Sosial Untuk Indonesia Maju”. Kegiatan pembukaan digelar di Balai desa Bumirejo kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Dalam acara ini peserta dan Panitia berasal dari mahasiswa IAIN Tulungagung yang terdaftar dalam  Kuliah Kerja Nyata  Gelombang 1 (satu) di desa Bumirejo yang terbagi menjadi 2 kelompok yaitu posko 1 dan posko 2.

Dalam pembukaan ini di hadiri oleh kepala desa Bumirejo yaitu bapak Siswoyo , perangkat desa yang terdiri dari 4 dusun yang ada di desa Bumirejo. Serta dihadiri bapak Sekcam Kecamatan Kesamben yaitu bapak Sunardi dan Ibu Dewi asmarani, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata Terlaksana pada jam 09.00 WIB yang dipandu oleh Saudari Kuni dan Saudari Zamira sebagai MC, Acara  diawali dengan qiro’at yang dibawakan oleh Saudara Munirul ikhwan, dan dilanjutkan Menyanyikan lagu Mars IAIN Tulungagung dan Indonesia Raya yang di pandu oleh saudari Laili Munjidah.

Setelah Itu acara dilanjutkan oleh Sambutan- Sambutan, sambutan yang pertama di awali oleh Koordinator Desa yaitu Saudara Syamsul Ma’arif, didalam sambutan Kordes tersebut Saudara syamsul mengatakan pihaknya mewakili teman-teman Kulih Kerja Nyata mengucakan terimakasih atas ramah tamah masyarakat desa bumirejo dan dapat menerima teman-teman KKN di desa bumirejo dengan baik.

”Kami akan mengusahakan teman-teman Kuliah Kerja Nyata dapat mengabdikan diri kepada desa bumirejo serta masyarakat desa bumirejo dengan baik.”

Syamsul Ma’arif, Kordes KKN Bumirejo

Sambutan yang kedua yaitu sambutan Bapak Siswoyo selaku bapak Kepala Desa Bumirejo mengutip sambutan bapak Kepala Desa. Dia mengatakan dengan adanya Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata di desa bumirejo dia berharap kepada teman-teman Kuliah Kerja Nyata dapat Memberikan sedikit bantun dalam memajukan desa bumirejo.

Sambutan yang Ketiga yaitu dari perwakilan Dosen Pembimbing lapangan Ibu Dewi Asmarani, M.Pd. beliau Berpesan agar peserta Kuliah Kerja Nyata dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan desa Bumirejo dan tidak lupa teta menjaga nama baik almamater IAIN Tulungagung, kafrena harus diingat di desa bumirejo teman-teman Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ini adalah sebagai tamu.

Sambutan terakhir yaitu sambutan dan sekaligus pembuka Kuliah Kerja Nyata dari bapak Sunardi selaku Sekertaris kecamatan kesamben kabuaten Blitar, disertai tepuk tangan yang meriah dari peserta, panitia serta undangan yang sudah hadir Mengutip dari Wejangan Bapak Sekcam Kesamben Beliau Berpesan Kepada Teman-teman Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata agar tetap menjaga attitude dan berperilaku sopan santun di desa Bumirejo Kesamben.

Selanjutnya, Tepat pukul 11.00 WIB Acara selesai dan diitutup dengan Doa yang dibacakan oleh Bapak Imam Mustofa selaku perwakilan dari Tokoh agama desa Bumirejo kecamatan Kesamben Blitar. (Karomatus Solekah KKN_Bumirejo_Kesamben Posko 2)

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Friday, May 3, 2024