pembukaan kkn desa sumberasri

Kamis, 16 Januari 2020. KKN IAIN Tulungagung melaksanakan kegiatan pembukaan kuliah kerja nyata (KKN) di desa Sumberasri, kecamatan Nglegok kabupaten Blitar berlangsung dengan lancar dan sukses. Acara pembukaan ini bertempat di balai desa Sumberasri yang dihadiri oleh para mahasiswa dan DPL serta perangkat desa dan beberapa tokoh masyarat dari masing-masing dusun yang ditempati. Kelompok KKN desa Sumberasri ini dibagi menjadi 2 yakni posko 1 dan 2 yang bertempat di dusun yang berbeda. Untuk posko 1 berada di dusun Sumberasri sedangkan untuk posko 2 berada di dusun Sumbersari.

Acara pembukaan ini berlangsung pada pukul 09.00 hingga 10.30 WIB yang dibuka oleh Bapak Budi selaku koordinator desa (Kordes). Beliau menyampaikan bahwa tujuan dari KKN ini sebagai bentuk implementasi dari apa yang diterima dari perguruan tinggi IAIN Tulungagung yaitu memngabdi langsung kepada masyarakat. Kegiatan KKN ini memiliki tema “Resiliensi Sosial Untuk Indonesi Maju”.

Sementara itu, Dosen pembimbing lapangan (DPL) KKN desa Sumberasri, Muhammad Aqim Adlan selain melakukan serah terima kepada masyarakat sumberasri juga mengatakan mahasiswa yang mengikuti KKN desa Sumberasri harus melihat potensi apa saja yang ada di desa dan mengembangkannya sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat khususnya di desa Sumberasri.

Perangkat desa sekaligus masyarakat sumberasri menyambut baik adanya program kerja KKN yang nantinya akan dilaksanakan selama kurang lebih 40 hari kedepan. Harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan berharap untuk tahun ini kelompok KKN yang ada di desa Sumberasri dapat lebih baik dan memberikan inofasi baru kepada masyarakat mengingat desa ini dulunya sudah pernah ditempati kelompok KKN dari beberapa perguruan tinggi yang berbeda.

Selain itu, beliau menambahkan kelompok KKN desa Sumberasri dapat nyaman selama berada di desa Sumberasri. Selanjutnya, beliau secara simbolis membuka kegiatan KKN kelompok desa Sumberasri. Penulis : Rohmatul Hidayah posko 2 desa Sumberasri.

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Sunday, May 5, 2024