Tambakan, Gandusari – mahasiswa KKN Desa Tambakan melakukan kegiatan Diba’an bersama warga Desa Tambakan beserta anak”. Kegiatan ini menandakan Pembacaan syair pujian ini biasanya pada bulan Maulud (Rabiul Awwal) sebagai serangkain peringatan Maulid Nabi. Di sejumlah desa di Jawa, termasuk di Desa Tambakan ini, pembacaan Diba’ atau biasa disebut diba’an juga dilakukan pada saat hajatan kelahiran anak, pernikahan, khitanan, tingkeban, ketika menghadapi kesulitan dan musibah, atau memenuhi nazar.

diba’an di masjid Baitul Hidayah

Diba’an di masjid ini sangat di antusias oleh warga dan anak” desa tersebut, serta dari warga masyarakat desa Tambakan, kegiatan tersebut di masjid yang berada di dusun Tekik , masjid Baitul Hidayah, kegiatan ini sangat disenangi oleh warga dan anak di desa Tambakan.

kegiatan Diba’an ini dilakukan pada hari minggu tanggal 26 januari 2020, kegiatan ini sangat diharapkan membuat anak” sangat berantusias dengan belajar dan belajar serta mengetahui dengan adanya kegiatan tersebut memberitahu kepada anak” supaya belajar agama. (fahmiadipangestu_poskotambakan2)

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Sunday, Apr 28, 2024