Poktan dan Gapoktan beserta Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung

Kemloko, Nglegok – Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung ikut belajar dari para petani. Seperti yang terjadi saat Pemerintah desa Kemloko, mengukuhkan pengurus Kelompok Tani (poktan) dan satu Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) baru di dusun Kuwut, Kemloko. Mahasiswa tersebut hadir.

Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah desa setempat untuk mempersatukan kedua kelompok tersebut guna mendorong perekonomian di desa setempat sekaligus kegiatan kerja bakti membersihkan aliran sungai sekitarnya.

Dalam pelaksanaannya, setelah kerja bakti telah rampung seluruh anggota kelompok tani berkumpul untuk acara peresmian anggota dan struktur organisasi kelompok tani yang baru. Setelah acara di buka oleh Bapak kepala desa, yaitu bapak Muh. Dhofir, acara berlanjut ke pemilihan struktur organisasi dan para anggota. Strukturnya terdiri dari ketua dan seksi-seksi terkait poktan dan gapokta.

“Strukturnya kita kukuhkan sekarang dan rencananya kegiatan semacam ini akan terus kita lakukan sebagai acara rutin desa. Harapannya kegiatan ini akan terus mempererat silaturahmi diantara petani koi sehingga bisa bersinergi memajukan perekonomian desa Kemloko sendiri,” kata Muh Dhofir kepala desa Kemloko. Setelah musyawarah usai dilakukan acara tasyakuran dan genduren yang dilakukan oleh poktan dan gapoktan yang telah hadir.

Setelah musyawarah dilakukan acara dilanjutkan dengan tasyakuran dan genduren yang dilakukan oleh poktan dan gapoktan yang telah hadir.

Ditulis oleh : Divisi Komunikasi dan Publikasi posko Kemloko 2

R/A

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Friday, May 10, 2024