Tulungagung – 16/12/21 UIN Satu Tulungagung yang diwakili oleh PSGA (Pusat Studi Gender dan Anak) mendapatkan kehormatan kali kesekian untuk turut serta ikut aktif dalam program pemerintah percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tulungagung. Kali ini, Rapat koordinasi Tim Percepatan Stunting diadakan di gedung Bappeda Tulungagung di wilayah kota, tepatnya belakang gedung Bupati Tulungagung.

Rapat yang terlaksana meski keadaan penerangan dengan genset dan dalam keadaan hujan deras,tetap berjalan dengan lancar. Rapat ini membahas draf deskripsi tugas yang nantinya akan diterbitkan dengan Surat Keputusan Bupati Tulungagung.

Dalam draf tersebut setidaknya ada dua tim yang menangani percepatan penurunan stunting.

Pertama, Tim pengarah yang bertugas memberikan arahan dalam intervensi pencegahan stunting berkaitan dengan penganggaran, kebijakan, dan kegiatan prioritas yang diperlukan. Memberikan arahan dalam pelaksanaan dan strategi melaksanakan program prioritas. dan memberikan arahan kebijakan dan pemantauan dan evaluasi.

Kedua, Tim Pelaksana. bertugas melakukan koordinasi perencanaan dan anggaran intervensi pencegahan stunting terintegrasi. Melakukan sosialisasi rencana intervensi pencegahan stunting terintegrasi kepada seluruh pemangku kepentingan daerah. Mengkoordinasikan dan melakukan pelaksanaan intervensi pencegahan stunting terintegrasi. Mengkoordinasikan dan melakukan intervensi  pencegahan stunting terintegrasi. Menyiapkan laporan hasil pemantauan dan evaluasi.

Perguruan tinggi, di mana UIN Sayyid Ali Rahmatullah masuk dalam tim tersebut, masuk ke dalam TIM Pelaksana dalam Bidang Data Monitoring dan Evaluasi, serta Knowledge management. 

Maka, kerjasama penelitian serta pengembangan data anak dan hal-hal yang berkenaan dengan hal itu semoga bisa terjalin secara sinergis untuk mempercepat penurunan stunting di Tulungagung.

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, May 11, 2024