KEDUNGCANGKRING – Sabtu tanggal 10 Agustus 2019, Divisi Sosial dan Keagamaan KKN IAIN Tulungagung telah mewujudkan satu agenda yang merupakan kegiatan utama dalam Posko KKN IAIN Tulungagung yang telah disetujui oleh masing-masing ketua per-TPQ dalam rapat besar pada tanggal 27 Juli 2019.

Acara dimulai dengan pemberangkatan peserta per-TPQ dari TPQ masing-masing dan diakhiri di Lapangan SD 01 Kedungcangkring. Dalam acara ini diikuti oleh seluruh Lembaga TPQ se-Desa Kedungcangkring Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung.

Pemberangkatan peserta Takbir Bersama pada pukul 18:10 WIB yang didampingi oleh para Panitia Koordinator dan Panitia Pembantu. Dalam proses pemberangkatan berjalan dengan lancar dan baik, tetapi di beberapa TPQ ada yang menyalahi aturan dan prosedur perlombaan dengan membawa obor api.

Setelah pemberangkatan dengan mengumandangkan takbir di sepanjang perjalanan, satu persatu peserta Takbir Bersama mulai memasuki Lapangan SD 01 Kedungcangkring yang diawali dari TPQ Hidayatul Mubtadi’in 2 Gempol dan diakhiri dari TPQ Hidayatul Mubtadi’in 3. Saat semua peserta sudah berkumpul, maka acara inti dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana sembari panitia melakukan penjurian.

Acara terakhir adalah pembagian hadiah, foto bersama, dan pembubaran peserta. Dalam proses pembubaran Panitia Koordinator menghantarkan para peserta sampai ke TPQ masing-masing dengan tetap melantunkan Takbir disepanjang perjalanan sampai di TPQ. (*)

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, May 4, 2024