Kemloko, Nglegok – Bazar mahasiswa KKN ikut meramaikan ajang pasar malam di desa Kemloko, yang merupakan acara pengukuhan karang taruna di desa Kemloko. Acara tersebut digelar sejak 13 Januari hingga 18 Januari 2020.

Sebanyak 15 UKM dan pelaku bisnis ikut memeriahkan bazar pasar malam tersebut termasuk didalamnya mahasiswa KKN. Mereka menjual berbagai barang seperti tas, sepatu dan pernak pernik lainnya juga stand makanan. Termasuk stand mahasiswa KKN juga ikut memeriahkan dengan menjual barang seperti tas, sepatu, kerudung, aksesoris, dan makanan ringan.

Bazar yang digelar menjadi salah satu acara paling menarik di acara pasar malam dan pengukuhan karang taruna. Karena selain masyarakat bisa berbelanja, mahasiswa juga bisa belajar marketing dan mengenal lingkungan untuk kegiatan selama KKN berlangsung.

“Kami harap acara ini dapat menambah wawasan kami mengenai desa Kemloko dan berperan serta dalam pertumbuhan perekonomian dengan menggali potensi yang ada. Kami harap acara ini dapat menghadirkan pengalaman baru, baik pengalaman berbisnis, berbelanja dan edukasi kepada semua pengunjung,” kata Wiwis Bachtiar, Koordinator desa Kemloko.

Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung

Selain bazar dan pasar malam pada acara pembukaan juga menghadirkan tarian tradisional khas desa Kemloko yakni Reog Bulkiyo dan hari selanjutnya juga dimeriahkan oleh tarian jaranan. Selain itu pada acara penutupan juga dimeriahkan oleh sederet artis dangdut Om Shabara seperti Nimas Ayu, Irsa Pertamina, Melinda Slow, Eli Melisa, dan Reta Mareta. Tiket masuk pun tidak dipungut biaya alias gratis.

Ditulis oleh : Divisi Komunikasi dan Publikasi KKN desa Kemloko

Risca Afrilia – Kemloko 2

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, May 6, 2024