Modangan, Nglegok – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata IAIN Tulungagung gabungan dari posko 1 dan 2 yang bertempat di desa Modangan Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar melaksanakan pembukaan yang bertempat di Balai desa Modangan. Acara ini berlangsung pada pukul 09.30 hingga 11.00 WIB dan dihadiri oleh kepala desa, segenap perangkat desa, tokoh masyarakat dan Dosen Pembimbing Lapangan  (DPL) pada  Senin (13/01/2020).

Mekipun acara tersebut  sempat mundur dari yang awalnya dimulai pada jam 09.00 WIB, mundur setengah jam dikarenakan tamu undangan yang belum datang secara keseluruhan. Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat para mahasiswa KKN untuk segera menjadi peserta KKN yang sah di Desa Modangan.

Acara pembukaan dipandu oleh dua mahasiswa KKN Rizal Khoirul Anam dari posko 1 dan Hilda Chamlia 2 desa Modangan. Pembukaan diawali dengan bacaan  basmallah dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah seorang peserta KKN yaitu M. Riandhika Revaldhi.Acara pembukaan berjalan dengan lancar dan hangat. Sambutan-sambutan yang diberikan menginspirasi semua peserta yang hadir.

Dosen Pembimbing Lapangan Elok Fitriani Rafikasari menyampaikan sambutannya kepada mahasiswa KKN untuk  belajar menghargai alam, lingkungan , dan masyarakat sekitar serta memberikan pesan kepada mahasiswa bimbigannya untuk tidak  melakukan pengembangan secara fisik serta menitipkan mahasiswanya kepada masyarakat desa supaya mendapatkan bimbingan dan  pengarahan dari desa.

Kemudian sambutan oleh Kepala Desa yang menyampaikan antusisnya atas kehadiran mahasiswa KKN di Desa Modangan dengan mengajak mahasiswa untuk bersama-sama berpartisipasi dalam proses pengembangan potensi desa Modangan serta menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada mahasiswa KKN desa Modangan.

Terakhir sambutan disampaikan oleh kordinator desa Auliya Anas yang menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan yang hangat oleh masyarakat desa Modangan yang sudah sukarela menerima mahasiswa KKN IAIN Tulungagung di desa Modangan dengan ramah.

Acara pembukaan ini ditutup dengan do’a oleh salah seorang perangkat desa. Kemudian diakhiri dengan serah terima mahasiswa kkn oleh Kepala Desa Moch. Bisri Mustofa yang ditandai dengan pemasangan id card secara simbolik kepada mahasiswa KKN Desa Modangan disertai dengan foto bersama kepala Desa Modangan dan Dosen Pembimbing Lapangan. Harapan dari berbagai pihak menginginkan berbagai program akan berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan dan tentu nya mampu bersinergi dengan masyarakat secara langsung.  (posko1)

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, May 4, 2024