Tapakrejo, Blitar – 12/01/2020. Teman-teman wanita posko 1 membantu ibu-ibu Kelompok Wanita Tani(KWT) membuat telur asin yang sudah menjadi usaha kelompok dan masih berjalan hingga saat ini.

Telur asin ini menjadi alternatif untuk mencari penghasilan tambahan para ibu-ibu KWT disini. Karena, pekerjaan yang mendominasi para masyarakat Desa Tapakrejo adalah di bidang agraris, yaitu bertani. Suami dan istri di Desa ini rata-rata bertani. Sehingga, para ibu-ibu berinisiatif untuk mencari penghasilan tambahan demi mendapat ceperan sehingga memudahkan untuk memenuhi kebutuhan.

Kelompok Wanita Tani di Desa Tapakrejo sudah dibentuk bertahun-tahun yang lalu. Sehingga sudah memiliki anggota yang cukup banyak. Program-program yang dilakukan pun cukup banyak. Selain usaha telur asin ini, para ibu-ibu KWT juga memiliki tambahan program ketika memasuki bulan puasa yaitu membuat jajanan lebaran. Namun, yang paling utama yaitu terfokus pada penjualan telur asin untuk kegiatan setiap mingguan.

Ibu-ibu KWT dibantu oleh teman-teman KKN Posko 1 sedang membersihkan telur asin.

Kehadiran teman-teman dari KKN Desa Tapakrejo ini disambut dengan wajah sumringah oleh para ibu-ibu. Teman-teman dengan mudah membaur dan mendapat sambutan yang sangat hangat sehingga tidak ada rasa canggung antara ibu-ibu KWT dengan teman-teman mahasiswa KKN yang sedang berada di lokasi. Eratnya rasa kekeluargaan yang diberikan oleh ibu-ibu KWT menjadikan hal ini sebagai awal yang baik bagi teman-teman dari Posko 1 sehingga untuk ke depannya bisa memberikan manfaat yang baik pula untuk Kelompok Wanita Tani Dusun Sumbermangku Desa Tapakrejo ini.

Ditulis Oleh : Divisi Komunikasi dan Publikasi Posko 1 Desa Tapakrejo.

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, Apr 29, 2024