Semen-Gandusari Pada tanggal 28 – 29 Januari 2020 dari devisi sosial budaya dan agama mengadakan berbagai lomba yang diadakan di madrasah Diniyyah Darul Na’im Dusun Tegalrejo Desa Semen Gandusari. Lomba tersebut meliputi lomba mewarnai kaligrafi, lomba hafalan do’a sehari hari,lomba hafalan surat-surat pendek beserta artinya, dan lomba adzan. Acara lomba di awali pukul 3 sore sampai 5 sore dan besoknya dilanjutkan lomba adzan. Acara tersebut mendapat antusias dari anak-anak madin, anak-anak madin terlihat bersemangat merebutkan juara nya. Anak-anak senang diadam lomba sederhana seperti itu.

Diatas adalah proses berjalannya lomba ,yaitu hafalan surat-surat pendek. Sistem nya peserta masuk satu persatu setelah itu mengambil lontre/undian yang telah disediakan panitia, udian tersebut berisi nama surat yang telah di tentukan panitia, selanjutnya peserta melantunkan surat yang diambil dari undian tadi. Dilakukan secara bergantian sampai peserta habis. Lomba hafalan bertujuan untuk mengetahui kemampuan murid yang telah di ajarkan oleh ustadzah nya.

Diatas adalah hasil dari lomba mewarnai kaligrafi anak-anak madin kelas A , disini banyak anak-anak tk dan SD kelas 1. Pensil warna nya bawa sendiri dari rumah . Disini terlihat nakat terpendam dari anak-anak madin tersebut. Prosenya berjalan lancar dan tenang . Anak-anak tersebut bahagia dan ceria. Dan lomba tersebut yang juara 1 2 dan 3 diberi hadiah dan sertifikat penghargaan juara.

By : Devisi Komunikasi dan Publikasi Posko 1 Semen-Gandusari

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Tuesday, May 14, 2024