Pakisrejo, Tanggunggunung – Pada hari sabtu tanggal 28 Januari 2023 divisi komunikasi dan publikasi memulai program kerjanya dengan mengadakan sosialisasi pelatihan desain grafis  terhadap karang taruna desa Pakisrejo yang diadakan di balai desa Pakisrejo, Tanggunggunung. Sosialisasi ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan pemuda karang taruna desa Pakisrejo terhadap desain grafis. Sebelum melakukan sosialisai divisi komunikasi dan publikasi melakukan koordinasi dengan kepala desa dan ketua karang taruna.

Koordinasi dilakukan pada tanggal 24 Januari 2023. Hal ini bertujuan untuk meminta izin dan persetujuan dari pihak karang taruna dan kepala desa sekaligus peminjaman tempat balai desa untuk acara sosialisasi. Pihak karang taruna dan perangkat desa Pakisrejo menyambut niat baik dari divisi komunikasi dan publikasi untuk melakukan program kerjanya.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak karang taruna dan kepala desa teman-teman KKN dari divisi komunikasi dan publikasi melakukan koordinasi lanjutan ke balai desa Pakisrejo. Setelah sampai ke balai desa Pakisrejo kita langsung diarahkan ke ruang pelayanan.

Lalu kita menjelaskan maksud kedatangan kita kesini untuk mengadakan sosialisasi sekaligus meminjam tempat balai desa untuk acara sosialisai yang akan dilaksankan pada tanggal 28 Januari 2023. Perangkat desa Pakisrejo pun menyambut baik maksud tujuan kita datang dan memperbolehkan kita untuk melakukan sosialisasi sekaligus meminjam tempat balai desa.

Sebelum pelaksanaan sosialisai pertama pada tanggal 28 Januari 2023 teman-teman KKN dari Divisi Komunikasi dan Publikasi melakukan persiapan terlebih dahulu dengan membersihkan balai desa Pakisrejo, Tanggunggunung, Tulungagung. Setelah dirasa semuanya sudah divisi komunikasi dan publikasi lanjut memasang banner dan proyektor serta semua alat yang dibutuhkan untuk sosialisasi.

Pada pukul 19.00 semua peserta dan tamu undangan dirasa sudah terkumpul maka divisi komunikasi dan publikasi memulai program kerjanya. Dipertengahan acara ternyata di desa Pakisrejo mengalami pemadaman listrik. Setelah dipikirkan bersama kami pun akhirnya menggunakan genset untuk menjadi sumber daya listrik darurat.

Acara pun akhirnya bisa terus berlanjut tetapi ada satu hal lagi yang menghambat teman–teman divisi komunikasi dan publikasi karena saat melakukan praktek canva kami semua kesusahan sinyal. Usul demi usul akhirnya kami pun melanjutkan acara dengan praktek canva dilakukan di rumah ketua karang taruna pada tanggal 29 Januari 2023.

Kami para anggota KKN terlebih Divisi Media dan Publikasi beramai-ramai menuju rumah ketua karang taruna. Pada saat sampai, kami disuguhkan cemilan dan langsung memulailah praktik pengunaan canva. Setelah semua selesai praktek, kami berbincang terkait bakat minat karang taruna itu sendiri hingga ditutup dengan mereka yang meminta diadakanya kegiatan sosialisasi kedua yaitu fotografer. [Divisi Media dan Publikasi Pakisrejo/Bila]

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, Jun 17, 2024