JENGGLIK, SENDANG – Pembuatan video profil desa merupakan salah satu tugas dari pihak LP2M yang dilaksanakan dengan memperhatikan buku pedoman KKN 2023. Pembuatan video profil desa Sendang ini merupakan bentuk diperkenalkannya kekayaan alam yang ada. Desa Sendang merupakan desa yang terletak di kecamatan Sendang, kabupaten Tulungagung. Dalam video profil desa ini, ada beberapa wisata di Desa Sendang yang ikut dimasukkan.

Beberapa wisata yang ada di Desa Sendang tersebut, yaitu Wisata Edukasi Cowindo, Wana Wisata Origreen, dan beberapa wisata lainnya. Pembuatan video profil desa ini memerlukan waktu satu minggu untuk pengambilan data dan videonya. Pengambilan data untuk video ini berasal dari kepala desa, staf-staf balai desa, dan warga-warga yang berkenaan dengan video tersebut.

Setelah pengambilan data-data selesai, maka minggu berikutnya merupakan proses pengambilan gambar dan video yang akan dimasukkan ke dalam video profil desa. Proses pengambilan data ini dilakukan oleh gabungan dari Divisi Komunikasi dan Publikasi KKN Desa Sendang Kelompok 1, Kelompok 2 dan Kelompok 3.

Hasil video profil Desa Sendang tersebut akan dikirimkan ke pihak LP2M dan nantinya akan diunggah di akun youtube LP2M UIN SATU Tulungagung. Diharapkan video profil desa ini dapat diterima di hati masyarakat dan dapat menunjukkan kekayaan alam yang ada di Desa Sendang, serta dapat memperkenalkan apa saja wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat umum. [Lala Alfiana/Nova]

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Thursday, Apr 18, 2024