PICISAN, SENDANG – Pada Jumat, 3 Frebruari sampai dengan Sabtu, 11 Februari 2023. Dalam upaya meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa dan siswi di SDN 1 Picisan, kami dari Divisi Pendidikan dan Teknologi KKN UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dengan dukungan Dosen Pembimbing Lapangan merencanakan program kerja yang berbasis pola pembelajaran siswa-siswi kelas 4 hingga 6, SDN 1 Picisan. Yang beranggotakan 19 mahasiswa.

Kami dari Divisi Pendidikan dan teman-teman relawan berangkat pada pukul 07.30 WIB dan memulai pelajaran pada pukul 08.00 WIB. Sebelum memasuki kelas, kami bersalaman dengan Kepala Sekolah dan para Guru yang berada di tempat. Saat bel masuk dibunyikan seluruh siswa-siswi memasuki kelas dan memulai pelajaran dengan berdoa kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan membaca tiga surat-surat pendek.

Proses belajar dan mengajar berjalan lancar dengan antusias dari siswa. Para siswa cukup interaktif kepada para pengajar. Pembelajaran pertama dilakukan pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB, kemudian istirahat lalu dilanjutkan dengan pembelajaran kedua yakni pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB .

Acara penutupan dilakukan pada Sabtu, 11 februari yang dihadiri oleh Ibu Kepala Sekolah SDN 1 Picisan, Bapak Ibu Guru, seluruh siswa SDN 1 Picisan, serta relawan mengajar. Proses penutupan berlangsung dengan dilaksanakannya apel untuk seluruh siswa dihalaman sekolah dan ditutup dengan bersalaman dengan seluruh siswa SDN 1 Picisan. Momen haru dari siswa-siswi SDN 1 Picisan karna banyak dari mereka menangis dan tidak mau berpisah dengan para pengajar KKN. [Divisi Pendidikan dan Teknologi/FD]

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Wednesday, May 1, 2024