JENGGLIK, SENDANG – Dalam upaya memberikan wawasan kepada masyarakat sekitar dan memberikan peringatan dalam masalah menjaga kebersihan agar masyarakat lebih waspada. Divisi Kesehatan KKN Sendang 2 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan dukungan masyarakat sekitar membuat program kerja terkait pembuatan papan peringatan.

Pembuatan papan peringatan ini bertujuan untuk memberikan peringatan khusus kepada masyarakat Desa Sendang terkait peringatan harus menjaga kebersihan, tanah longsor, dan daerah bertebing curam. Karena, ada salah satu warga yang menyampaikan pendapatnya terkait kurangnya papan peringatan tersebut. Melihat adanya keluh kesah masyarakat terkait kurangnya papan peringatan, kami berinisiatif untuk mewujudkan keinginan masyarakat setempat supaya bisa lebih waspada dan lebih bisa untuk menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan pemasangan papan peringatan dilakukan pada Sabtu, 4 Februari 2023 yang bertempat di depan pasar Sendang dan di beberapa titik tepi jalan. Pemasangan papan peringatan di tepi jalan bertujuan supaya para pengendara mengetahui, jika wilayah tersebut rawan terjadi longsor, dijaga kebersihannya, dan memiliki area yang bertebing curam. [Ulfa Andini Dian Pawestri/NV]

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Wednesday, May 1, 2024