Tulungagung-Rabu 13 Desember 2023, LP2M UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung kembali melaksanakan pembekalan KKN yang ketiga bersama tim GKM PBNU. Pembekalan ini dilaksanakan di aula rektorat lantai tiga dan menjadi rangkaian pembekalan terakhir untuk mahasiswa. Pada hari sebelumnya, telah dilaksanakan dua kali pembekalan bersama Bawaslu dan para Camat.

Pada pembekalan yang ketiga ini, turut hadir Rektor UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, ketua LP2M, Wakil Rektor 2 dan Kepala Pusat Pengabdian. Berbeda dengan pembekalan sebelumnya yang hanya melibatkan peserta KKN, pada pembekalan yang ketiga ini, LP2M juga mengundang pengurus PAC IPNU/IPPNU se Kabupaten Tulungagung, Kecamatan Durenan, Kampak, dan Gandusari.

Mahasiswa KKN diharapkan bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan IPNU/IPPNU di desanya masing-masing untuk bersama sama mensukseskan program keluarga maslahat.
Pada pagelaran KKN tahun ini, UIN Sayyid Ali Rahmatullah memang mengangkat tema KKN Keluarga Maslahat.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa UIN SATU menjadi PTKIN pertama yang menyelenggarakan KKN dengan tema keluarga maslahat. “Sejauh ini belum ada kampus PTKIN lain yang mengusung tema ini. Jadi, UIN SATU menjadi kampus pertama yang mengangkat tema keluarga maslahat. Maka, kalau tidak menjadi yang terbaik, kita sudah menjadi yang pertama”. Jelasnya.

Bukan hanya kali ini saja, pada tahun-tahun sebelumnya, UIN SATU juga menjadi kampus pertama yang melaksanakan KKN Membangun Desa Berkelanjutan (MDB) yang dilaksanakan selama 6 bulan. Selain itu, UIN SATU juga menjadi salah satu kampus pelopor yang mengusung tema KKN industri halal.

Pada KKN gelombang ini diikuti oleh 2.257 mahasiswa dari empat fakultas. Mereka disebar ke 42 desa di empat kecamatan yang ada di Tulungagung dan Trenggalek.

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, May 27, 2024