DONGKO, KRAJAN (TRENGGALEK) – Senam Sehat warga sekitar dusun Krajan desa Dongko bersama mahasiswa KKN IAIN Tulungagung, Minggu (28/07/2019).

Olahraga dibutuhkan manusia untuk menjaga kebutuhan jasmani serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan yaitu Senam di pagi hari.

Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung yg bertempat di Dusun Krajan menggandeng warga sekitar untuk mengikuti kegiatan Senam Sehat pagi hari dihalaman rumah Bapak Parmin. Kegiatan ini dilakukan rutin di setiap hari minggunya. Kegiatan Senam ini tidak hanya diikuti oleh bapak-bapak atau ibu-ibu di dusun krajan saja melainkan anak-anak kecil pun juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Kegiatan Senam pagi ini dilakukan dengan tujuan/manfaat untuk melatih otot-otot yang kaku pada tubuh, menghilangkan stress, dapat meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh, kegiatan ini dilakukan juga dengan tujuan untuk menjalin keakraban dan silahturahmi antara mahasiswa KKN dengan masyarakat sekitar posko.

Tidak hanya kegiatan senam, mahasiswa KKN IAIN Tulungagung juga melakukan kegiatan bermain bersama dengan anak-anak kecil yang berada di sekitar posko, mulai dari bermain bola, bermain gobak sodor, monopoli, dan lainnya. Mereka sangat antusias dengan kedatangan kami disini. Oleh karena itu Senam pagi dan bermain dengan anak-anak sekitar posko menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh mahasiswa KKN IAIN Tulungagung yang bertempat di desa Dongko dusun Krajan.

Author: Tika/Eka posko 1, kkn-iainta.

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Sunday, May 5, 2024