PAGERWOJO – Mahasiswa KKN IAIN Tulungagung di Desa Kedungcangkring menggelar sosialisasi penyuluhan sampah. Kegiatan ini, digelar karena banyaknya keluh kesah dari  masyarakat yang disebabkan dari pembuangan sampah sembarangan seperti halnya di sungai.

Padahal hal tersebut menyebabkan sungai tercemar dan mampu menyebabkan kerusakan lingkungan. Adanya sosialisasi ini harapannya agar mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan membudidayakan membuang sampah pada tempatnya.

Ataupun mengolahnya menjadi barang yang lebih bermanfaat. Dari hal tersebut mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta mampu memberikan peluang pekerjaan dari pengelolaan limbah sampah yang dapat di daur ulang.

Foto bersama Setelah selesai acara Sosialisasi dengan Bapak Suroso dan Asistennya dari Dinas Lingkungan Hidup

Salah satu langkah untuk mengelola sampah ada beberapa cara. Seperti Sampah organik dan anorganik. Sampah organik dikumpulkan sisa makanan dan ternak kambing sangat bagus untuk pupuk. Sampah anorganik dikumpulkan secara terpisah dengan memilah sampah seperti bekas botol aqua, gelasan kertas, kemudian dijual. Memasukkan sampah tidak boleh sembarangan sehingga masyarakat harus bisa menegelola sampah dengan benar. (*)

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, May 6, 2024