GONDANG GUNUNG – Narkoba, sudah tak lagi asing ditelinga kita. Tak lain tak bukan yang akhir-akhir ini dialami oleh kalangan selebritis dan muda-mudi di Indonesia. Narkoba menjadi makanan manis bagi mereka yang sudah kecanduan akan kenikmatan tersebut.

Keprihatinan mahasiswa KKN IAIN Tulungagung terhadap masalah yang menimpa Indonesia saat ini membuat hati ini terketuk untuk memberikan sebuah pengetahuan dan tindakan preventif akan bahaya penyalahgunaan narkoba, Kamis, 8 Agustus 2019.

Narkoba merupakan kepanjangan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif yang mana zat/obat dapat berasal dari tanaman/bukan yang menyebabkan penurunan, perubahan kesadaran sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan. Narkoba menjadi berbahaya ketika penggunaanya disalahgunakan.

Pencegahan penyalahgunaan narkoba dapat dilakukan dengan cara menjaga pikiran agar tetap sehat. Menciptakan lingkungan pergaulan yang sehat. Memanfaatkan teknologi secara bijak. Kreatif, produktif dan kontributif.

Hal ini disampaikan oleh salah satu narasumber dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tulungagung yaitu Anggoro Ragil Arianto pada kegiatan sosialisasi anti narkoba dengan tema “Mewujudkan Generasi Emas Tanpa Narkoba di Era Milenial” yang dihadiri oleh karang taruna desa Gondanggunung dan rekan-rekan KKN UNISKA.

Raut wajah gembira menyelimuti muda-mudi karang taruna desa Gondanggunung dengan adanya sosialisasi anti narkoba yang telah kami adakan. Tak lupa pula bapak Reza Zulkarnain selaku PJ Kepala Desa Gondanggunung antusias akan acara ini.

Ucapan syukur tak lupa kami ucapkan akan suksesnya kegiatan pagi hari ini. Dan terima kasih pula untuk seluruh partisipan yang juga telah ikut mensukseskan acara sosialisasi anti narkoba.

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, May 4, 2024