Acara pembukaan KKN Regular Multisektoral Desa Sumbeagung Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Januari 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sumberagung, seluruh perangkat desa, ketua RT 01-09 beserta ketua RW 02. Hadir juga Koorditor Kecamatan (Korcam) Gandusari, juga delegasi dari Karang Taruna serta Bidan desa Sumberagung.

Acara pembukaan dimulai dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB di Balai Desa Sumberagung berlangsung dengan lancar. Berawal dari pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an, menyanyikan Indonesia Raya, sambutan-sambutan dari Koordinator Desa, Koordinator Kecamatan, dan Kepala Desa yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa sebagai bentuk simbolis dibukanya KKN Regular Multisektoral Desa Sumberagung tahun 2020. Kegiatan diakhiri dengan do’a dan penutupan.

Dalam sambutan kepala desa, beliau menuturkan bahwa dengan senang hati membuka dan menerima mahasiswa KKN dari IAIN Tulungagung yang berjumlah 39 orang, terbagi menjadi 2 kelompok, untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Desa Sumberagung serta menjelaskan mengenai  potensi yang ada di desa Sumberagung yang nantinya  dijadikan bahan program kerja mahasiswa KKN.

 “Dengan adanya kegiatan Kuliah Kerja Nyata di desa Sumberagung diharapkan bisa ikut membantu untuk memajukan desa Sumberagung dengan potensi yang ada” ujar beliau. Dari pernyataan tersebut, mahasiswa KKN menjadi lebih termotivasi dan berusaha untuk mejalankan amanah serta tanggung jawab yang akan dilaksanakan dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata di desa Sumberagung.

Gambar 1. Bapak Lurah, Drs Sugiono memotongan tumpeng

Proses pemotongan tumpeng dilakukan oleh Bapak Sugiono selaku Kepala Desa Sumberagung yang kemudian diserahkan kepada perwakilan mahasiswa KKN sebagai bentuk simbolis dibukanya KKN Regular Multisektoral serta sebagai bentuk diterimanya mahasiswa KKN untuk melaksanakan program-program yang dapat membantu memajukan desa Sumberagung.

Penulis: Duwika, Ika Cahya dkk

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, Jun 17, 2024