Pulerejo, Bakung– Mahasiswa IAIN Tulungagung melaksanakan pembukaan KKN Reguler Multisektoral dengan Tema “Resiliensi Sosial untuk Indonesia Maju”. Kegiatan pembukaan KKN IAIN Tulungagung pada tanggal 15 Januari 2020. Dimulai pukul 08.00 pagi hingga jam 11:00. Bersama masyarakat dan perangkat Desa Pulerejo.

Sebanyak 40 mahasiswa yang di bagi menjadi 2 posko  di tugaskan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Tulungagung untuk mengabdi dan mengembangkan potensi yang ada di daerah tersebut. Salah satu Mahasiswa kami memberikan sambutan dimana ia berpesan bahwa kami selaku Mahasiswa juga masih belajar dan berbaur dengan masyarakat secara langsung, juga tidak perlu sungkan untuk menegur kami apabila adab kami kurang berkenan dimata masyarakat.

Kepala Desa Pulerejo Bapak Agus Cahyono, menyambut dengan baik atas kehadiran peserta KKN IAIN Tulungagung. Beliau juga memberikan pesan kepada kami  bahwa kegiatan KKN ini bukan kegiatan berpindah tempat makan dan tidur, namun kita mengabdikan apa yang kita peroleh dari kampus kepada masyarakat.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa dalam melaksakan kegiatan KKN di desa Pulerejo ini jangan sungkan-sungkan berbaur dengan masyarakat. Selanjutnya beliau  secara simbolis membuka kegiatan KKN IAIN Tulungagaung di Desa Pulerejo.

Selanjutnya Seksi Keamanan Babinsa dan Babinkamtibnas memberikan pesan-pesan kepada kami, apabila dalam kegiatan membutuhkan bantuan keamanan dari Babinsa ataupun Babinkamtibmas tidak perlu sungkan untuk menghubungi mereka.

Mereka juga memberikan pesan agar kami para Mahasiswa dapat memberikan pengarahan kepada anak-anak terutama anak SD agar dapat bijak dalam penggunaan Gawai. Karena dari yang kami amati pula, siswa SD terlalu antusias dan bisa dikatakan berlebihan dalam menggunakan Gawai tanpa mereka sadari dampak negatifnya. (KKN_Desa Pulerejo 1)

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, May 18, 2024