Selasa, 13 Januari 2020

SUMBERDADI, BAKUNG – Kegiatan kedua yaitu mengadakan bimbel untuk jenjang TK-SMP yang bertepatan di posko kami tepatnya  di depan kantor desa pada jam 18.30-19.30 WIB. Sejak  hari pertama kami melihat bahwa belum ada bimbingan belajar di desa ini, untuk itu kami  mengagendakan bimbel ini dengan tujuan untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak di Desa Sumberdadi.

Sehingga dengan mengikuti bimbel ini banyak keuntungan yang di dapat anak-anak karena dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap mata pelajaran yang dianggap sulit.

Dari hari pertama sampai saat ini yang mengikuti bimbingan belajar dari tingkat TK-SMP. Namun, kebanyakan yang mengikuti bimbel itu mata pelajaran yang bagi mereka sulit bagi tingkat SD dan SMP. Mungkin mereka jika berada di sekolah masih kurang memperhatikan pada saat guru menerangkan di sekolah. Siswa sekarang kurang membaca buku mata pelajaran karena banyak kendala yang menghalangi belajar.

Seperti saat ini zamannya teknologi maju yang banyak mempunyai gadget. Sehingga siswa banyak bermainnya daripada belajarnya. Hal itu, yang dapat mempengaruhi tingkat belajar siswa. Kurikulum yang digunakan saat ini adalah 2013 yang perlu banyak membaca. Sedangkan pada tingkat TK itu kemampuannya pada umumnya.

(Divisi Pendidikan dan Teknologi, Posko 1 Desa Sumberdadi)

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Wednesday, May 1, 2024