PACEWETAN, PACE – Mahasiswa KKN komunitas UIN SATU Tulungagung sukses membantu kegiatan desa Pacewetan dalam penyaluran BLT-DD pada Selasa, 26 Juli 2022 di Balai Desa Pacewetan Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

Mahasiswa mahasiswi peserta KKN telah memasuki hari keduanya dalam berkegiatan di desa Pacewetan, setelah pembukaan KKN sukses terselenggara Senin 25 Juli 2022, pada hari ini Selasa pagi, mahasiswa kembali melakukan giat di desa dalam membantu penyaluran BLT bersama perangkat desa setempat.

Penerima bantuan meliputi warga kurang mampu yang ada di desa Pacewetan yang meliputi dusun Patran, dusun Krajan, dusun Karanganom, dusun Kates, dan dusun Cangkringan.

Kegiatan dilaksanakan jam 10.00 pagi dan dalam kegiatan penyaluran ini mahasiswa membantu petugas (perangkat desa) dalam mengarahkan warga penerima bantuan untuk mendokumentasikan proses penerimaan BLT tersebut. 

Selain bergiat membantu penyaluran bantuan, mahasiswa KKN juga melakukan koordinasi dengan perangkat Desa Pacewetan terkait rencana program kerja mahasiswa selama kegiatan KKN di Desa Pacewetan. KKN Ormada ini akan berakhir pada 30 Agustus 2022 yang diikuti oleh mahasiswa mahasiswi Kota Angin yang berkuliah di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Koordinasi pada pagi tersebut dihadiri oleh 21 mahasiswi peserta KKN dan beberapa jajaran dari Pemerintah Desa, mulai dari Kepala Desa dan beberapa perwakilan Kepala Dusun yang ada di Desa Pacewetan meliputi Kasun/ Kepala Dusun Krajan, Kepala Dusun Cangkringan, Kepala Dusun Patran, perwakilan dari lingkungan Kecamatan Pace.

Pihak Pemerintah Desa menerima keberadaan dan rencana program kerja dari mahasiswa KKN dengan baik dan siap membantu bilamana mahasiswa mengalami kesulitan dalam menyukseskan program kerja pada kegiatan KKN ini.

Beberapa program kerja yang dicanangkan oleh mahasiswa peserta KKN diantaranya yaitu menanam toga (Tanaman Obat Keluarga) yang rencananya akan ditanam di lahan sebelah Barat Balai Desa, Giat Bersih Mushola dan Masjid yang akan dilaksanakan di semua dusun yang ada di Pacewetan, Kerja Bakti di Dusun Krajan, Lomba Outdoor dan Indoor dalam rangka memperingati 1 Muharram dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77, KKN Mengajar, peningkatan UMKM, dan lomba keagamaan sebagai peringatan 1 Muharram.

Koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa berjalan dengan lancar dan baik, serta berakhir pada pukul 12.00 siang waktu setempat. 

Setelah kegiatan tersebut selesai mahasiswa dan mahasiswi peserta KKN bertolak ke posko tempat KKN untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya. ***

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Sunday, May 12, 2024