SRABAH, BENDUNGAN – kamis, 28 juli 2022 peserta KKN dari kelompok 2 desa srabah melakukan survei ke SDN 1 SRABAH dan SDN 2 SRABAH. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok 2 desa srabah. Dalam kegiatan ini para mahasiswa mengunjungi SD SD di desa guna membantu kegiatan belajar mengajar.

Dalam kunjungan pertama kami, kami berbincang-bincang dengan bapak ibu guru. Bapak ibu guru menjelaskan kepada kami bagaimana keadaan lingkungan sekolah serta karakter para siswa. Bapak ibu guru menyambut kami dengan penuh keramahan, lalu mereka mengajak kami untuk berkeliling melihat situasi dan kondisi SD. Menurut kami kondisi lingkungan sekolah  bersih dan juga tertata rapi. Banyak tanaman hijau disekitar lingkungan SD membuat suasana menjadi sejuk sehingga memberi kenyamanan saat kegiatan belajar mengajar.

Berdasarkan hasil survei kami jumlah peserta didik dari SDN 1 SRABAH  ada 68 siswa, dan SDN 2 SRABAH  ada 99 siswa. Meskipun jumlah peserta didik terbilang sedikit namun para siswa memiliki semangat belajar tinggi. Para siswa dengan penuh semangat menyambut kedatangan kami para mahasiswa. Mereka dengan ramah mengajak kami untuk berkenalan bahkan mereka meminta nomer HP dan juga tanda tangan dari kami. Sikap anak-anak yang ramah membuat kami merasa senang dan juga bersemangat untuk belajar  bersama kedepannya. 

Selain berkenalan kami juga bermain dan belajar bersama dengan peserta didik yang ada. Hal ini kami lakukan sebagai langkah awal perkenalan kami dengan para peserta didik, agar kedepanya mereka bisa lebih terbuka dan merasa nyaman dengan kehadiran kami. Kehadiran kami diharapkan dapat membantu para bapak ibu guru dalam kegiatan belajar mengajar. Kami juga berharap anak-anak bisa menyerap banyak ilmu dan mendapat banyak pengalaman dari kami. 

Selain membawa manfaat untuk para peserta didik kegiatan ini juga membawa banyak manfaat bagi kami selaku peserta KKN. Kami bisa menambah pengalaman di bidang pendidikan. Kegiatan ini juga membantu kami untuk bisa lebih berbaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan usia. Semoga kelak saat kami selesai dari kegiatan KKN ini, para peserta didik dan juga bapak ibu guru merasa bangga dan terkesan akan kehadiran kami di lingkungan sekolah. Dan semoga kedepannya kami selalu bisa menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat dimanapun kami berada.

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Sunday, May 5, 2024