NGERDANI, DONGKO – Dalam rangka meningkatkan jiwa kreativitas dan menumbuhkan gaya hidup hemat terhadap siswa-siswi MI Al- Muttaqin, maka devisi pendidikan akan melaksanakan suatu progam yaitu memanfaatkan adanya barang bekas botol plastik air mineral dan kain perca yang pada akhirnya akan dibuat sebagai tabungan.

Program tersebut diharapkan siswa siswi MI Al-Muttaiq dapat membuka pemikiran kreativitas dan menerapkan gaya hidup hemat. Agar kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan tujuan kami maka acara ini sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak sekolah. Selanjutnya respon dari pihak sekolah sangat antusias dalam mensuport progam yang kami buat.

“Kegiatan ini sangat mendukung bagi siwa-siswi agar dapat menerapkan pola hidup hemat dan menumbuhkan jiwa kreativitas mereka,” ucap salah satu guru di MI, Bu Itik, Selasa 06 Agustus 2019.

Dalam penerapan kegiatan ini kami fokuskan pada siswa siswi kelas 3 dan kelas 4 dengan jumlah murid 12. Kami sangat berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan di koordinasikan oleh guru kelas masing –masing. Selain itu siswa dapat menyisihkan sebagian uang sakunya untuk dimasukkan kedalam tabungan bermanfaat dikemudian hari contohnya seperti persiapan untuk masuk SMP.

Pembelajaran dini untuk siswa siswi MI Al-Muttaqin ini sangat bermanfaat agar di kemudian hari siswa dapat menikmati hasil dari tabungan yang dipergunakan untuk kebutuhan lainnya. Membelajari siswa dalam hidup hemat guna untuk kehidupan yang baik di masa yang akan datang.
Bahkan siswa sangat semangat dalam melakukan kegiatan menghias botol plastik air mineral menggunakan kain perca.

Pada akhir kegiatan seusai tabungan jadi, beberapa siswa dengan semangat memasukkan uang sakunya kedalam tabungan yang baru saja mereka buat. (Posko 2 Ngerdani Kecamatan Dongko)

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Sunday, May 5, 2024