NGADIPURO, WONOTIRTO – Dalam upaya menumbuhkan rasa persaudaraan di antara masyarakat Desa Ngadipuro, kelompok KKN UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan dukungan dari Dosen Pembimbing Lapangan dan juga Kepala Desa Ngadipuro menyelenggarakan kegiatan “Volly Ball Friendly Match” yang diselenggarakan pada tanggal 11 Februari 2023 di Lapangan Dukuh Banyuurip. Kegiatan lomba voli ini dilaksanakan dengan sistem pertandingan persahabatan.

Ngadipuro Volly Ball ini diikuti oleh delapan klub voli. Karena mayoritas masyarakat Desa Ngadipuro menyukai kegiatan olahraga bola voli, menjadikan kelompok KKN di desa ini berkeinginan untuk membuat acara lomba bola voli yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan persahabatan antar warga yang sekaligus dapat menjadikan hiburan bagi warga.

Lokasi desa Ngadipuro yang cukup jauh dari kota, menjadikan masyarakat desa ini jarang sekali mencari hiburan di kota Blitar. Untuk itu kelompok KKN di desa ini tergerak untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dengan mengadakan lomba voli dengan sistem persahabatan. “Saya sangat mendukung apabila diadakan acara tersebut, semoga dengan adanya acara tersebut dapat mempererat persaudaraan antar masyarakat dan juga dapat menjadi hiburan bagi masyarakat desa Ngadipuro ini,” kata Kepala Desa Ngadipuro.

Acara tersebut dipandu oleh Ahmad Guisda Nurul Fuadin selaku ketua pelaksana kegiatan volly ball friendly match ini. Acara lomba voli ini dikomentatori langsung oleh bapak Eko Wahyudi selaku Kepala Desa Ngadipuro. Wasit tengah dan hakim garis diambil dari mahasiswa KKN. Masyarakat desa Ngadipuro sangat antusias dengan adanya perlombaan bola voli ini. Banyak sekali warga yang datang untuk menyaksikan acara ini. Bahkan warga dari wilayah krajan dan besole juga turut hadir menyaksikan acara ini.

Kegiatan perlombaan bola voli ini dihadiri masyarakat Ngadipuro mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua. Masyarakat yang menonton perlombaan bola voli didominasi oleh ibu-ibu muda di Desa Ngadipuro. Ibu-ibu muda sangat menyukai perlombaan bola voli. Mereka menyoraki jagoannya masing-masing dengan penuh semangat.

Perlombaan ini dimulai dari pagi hari hingga malam hari. Ditengah-tengah perlombaan sempat diguyur hujan. Namun itu tidak menyurutkan semangat pemain dan juga penonton. Peserta perlombaan voli terus saja semangat meskipun bermain di tengah guyuran hujan. Hingga malam pun pertandingan terus berlanjut. Bahkan ditengah pemadaman listrik pun pertandingan terus berlanjut. Begitu besarnya antusias dan semangat masyarakat dengan adanya kegiatan perlombaan ini. (Kelompok KKN Ngadipuro 1 dan 2/SN)

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Thursday, Apr 25, 2024