SIDOMULYO, BAKUNG – Dalam upaya memperingati Isra Mikraj tahun 2023 yang jatuh pada 18 Februari 2023 atau 27 Rajab Divisi Sosial Budaya dan Agama melakukan peringatan Isra Mikraj pada Hari Minggu 19 Februari 2023. Acara ini juga sekaligus sebagai acara puncak penutupan KKN di Dusun Kalimeneng. Oleh karena itu dalam acara tersebut juga diadakan pembagian hadiah dari lomba-lomba yang telah diselenggarakan oleh KKN Sidomulyo 3.

Kami menginginkan jika dilaksanakan perayaan isra Mikraj oleh KKN di Dusun Kalimeneng, maka mubalig  berasal dari salah satu mahasiswa dari KKN, Pak Sumari menyarankan agar kita berlatih dalam membaca sholawat sehingga kita dapat melakukannya bersama warga setelah perayaan Isra Mikraj. Pak Paito, salah satu ketua RW di Dusun Kalimeneng menyatakan bahwa ia mendukung diadakannya perayaan Isra Mikraj.

Warga sangat merespon baik saat kami akan membuat acara isra mikraj yang mana acara tersebut sebagai salah satu puncak acara dan penutupan KKN di Dusun Kalimeneng. Warga juga langsung berinisiatif membawa takir 4 padahal biasanya hanya membawa 2 atau 3. Anggota KKN pun juga membawa 40 nasi kotak.

Acara tersebut dihadiri oleh banyak warga, warga sangat antusias dalam acara perayaan tersebut apalagi warga sangat menyukai mubalig yang akan tampil dalam acara tersebut yaitu Mohammad Nizar Khalimi yang merupakan salah satu anggota KKN Sidomulyo 3. Warga sangat menyukai Nizar karena saat menjadi imam Nizar selalu membacakan surat yang panjang-panjang. Nizar merupakan salah satu anggota KKN Sidomulyo 3 yang pernah belajar di pondok.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pembagian hadiah, kelompok KKN Sidomulyo 3 membuat beberapa lomba yaitu cerdas cermat ditingkat SMP, lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, dan lomba mewarnai kaligrafi oleh anak TK. Diakhir acara diadakan sholawat dimana yang  berkolaborasi antara warga dengan anggota KKN Sidomulyo 3. Acara tersebut selesai pukul 22.00 WIB.

Kami sangat senang karena Acara dapat berjalan dengan lancar dan medapatkan sambutan baik dari warga Sidomulyo, kami sangat berterima kasih kepada para warga ter-khususkan untuk bapak-ibu yang terlibat dalam acara tersebut, kami berharap dengan diadakan acara ini semoga seluruh kegiatan yang dilaksanakan ketika KKN dapat memberikan manfaat untuk warga, dan kami mohon pamit untuk untuk menuntaskan KKN dan Kembali ke UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. [KKN Sidomulyo 3/FD]

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, Apr 27, 2024