PULE – Suasana di Kecamatan Pule tampak ada yang berbeda, Kamis, 1 Agustus 2019. Hari itu Kecamatan Pule sedang punya “gawe”. Yakni, diadakannya lomba gerak jalan tingkat Kecamatan Pule. Lomba tersebut diikuti oleh siswa SMP/sederajat, SMA/sederajat, instansi pemerintahan di Kecamatan Pule, organisasi, dan masyarakat umum. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

Pada momen tersebut, mahasiswa KKN IAIN Tulungagung 2019 juga tak mau ketinggalan untuk ikut berpartisipasi. Mahsiswa KKN yang ikut berpartisipasi diantaranya adalah mahasiswa yang berasal dari Desa Jombok, Karanganyar, Pakel, Pule, Sukokidul, dan Tanggaran.

Pemberangkatan lomba gerak jalan tersebut dimulai dari Simpang Lima Kasrepan Desa Jombok Kecamatan Pule dan berakhir di Balai Desa Pule dengan diikuti sekitar 100 lebih kelompok peserta lomba.

Peserta lomba sangat antusias dalam mengikuti perlombaan, tak terkecuali dengan mahasiswa KKN IAIN Tulungagung posko 1 dan posko 2 Desa Pule. Hal tersebut dibuktikan dengan terus menggemanya yel-yel disepanjang perjalanan.

Dengan adanya kegiatan ini, bapak Joko Susanto selaku Camat Kecamatan Pule mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyrakat yang telah bersemangat dan sangat antusias dalam mengikuti perlombaan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN IAIN Tulungagung yang telah berkenan untuk berpartisipasi dan memeriahkan acara tersebut.

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Friday, Jul 19, 2024