NYAWANGAN, SENDANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Sayyid Ali Rahmatulah Tulungagung Desa Nyawangan Kelompok 1, berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan KKN yang dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023 di Desa Nyawangan Kecamatan Sendang Tulungagung.

            Dalam satu kelompok KKN di Desa Nyawangan terdiri dari 41 orang yang berasal dari berbagai jurusan yang berbeda dan dikelompok 1 dibagi lagi menjadi 5 divisi yaitu Kesehatan dan Lingkingan, Pendidikan, Sosial Budaya, Ekonomi, dan Publikasi, yang setiap divisi berisi sekitar 6 hingga 7 orang mahasiswa KKN.

            Salah satu program kerja unggulan KKN kelompok Nyawangan 1 dari divisi Sosial Budaya dan Agama adalah Khotmil Quran yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali. Khotmil pertama dilaksanakan pada Minggu, karena pada hari tersebut merupakan hari libur anak-anak TPQ sehingga mereka dapat mengikuti khotmil Quran tanpa adanya unsur keterpaksaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 22 Januari yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, kemudian istirahat, dilanjutkan doa dan makan bersama anak-anak TPQ Asharul Jannah. Khotmil Quran kedua dilaksanakan pada Jumat, 10 Februari yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, kemudian dijeda dengan shalat Jumat. Lalu dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 WIB oleh anak-anak TPQ hingga pukul 17.00 WIB yang mana Bu Siti sebagai tokoh agama disekitar Desa Nyawangan menyediakan hidangan yang bermacam-macam untuk anggota Khotmil Quran. [KKN Sendang 1/ FD]

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Friday, Apr 26, 2024