TERENGGALEK, PANGGUL – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi Perawatan Gigi dan Mulut serta Cuci Tangan Guna Cegah Hepatitis A” di SDN 03 Besuki Senin, (05/08/2019).

Dalam pelaksanaan acara tersebut, Mahasiswa KKN di Desa Besuki menggandeng Tim Kesehatan Puskemas Panggul. Kegiatan Sosialisasi ini diikuti Peserta didik dengan sangat antusiat. Kegiatan pertama di mulai dengan penyampaian materi kesehatan cuci tangan. Dilanjutkan dengan kegiatan pengarahan tata cara sikat gigi yang baik dan benar.

Dalam kegiatan ini Tim puskesmas membagikan sikat gigi gratis kepada peserta sosialisasi. Sosialisasi ini peserta didik bersama-sama dengan diajak Tim Puskesmas untuk melakukan praktik sikat gigi dan cuci tangan bersama.

Di akhir kegiatan Tim puskesmas melakukan pemeriksaan gigi setiap peserta didik, mulai pengecekan gigi goyang, gigi berlubang, dan gigi gigis. Tim puskesmas pun juga melakukan pencabutan gigi kepada peserta didik yang gigi nya sudah goyang. (*)

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Monday, May 6, 2024