Yogyakarta-Jumat, 28 Oktober 2022 PSGAD UIN Sayyid Ali Rahmatullah melakukan kunjungan ke LPPM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kunjungan dilakukan dalam rangka studi banding untuk memperkuat pusat layanan difabel di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Tim dari PSGAD UIN SATU Tulungagung dismbut hangat oleh keluarga besar LPPM UIN Sunan Kalijaga. Hadir dalam kegiatan tersebut ketua PSGAD UIN SATU Tulungagung, Dr. Sulistyorini bersama kapus Penelitian dan beberapa staf. Demikian juga hadir ketua LPPM UIN Jogja bersama seluruh jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua LPPM UIN Sunan Kalijaga mengatakan bahwa dalam beberapa tahun kedepan, PSGAD UIN SATU Tulungagung mampu memberikan layanan maksimal bagi para mahasiswa difabel. “Saya yakin dalam beberapa tahun kedepan, PSGAD UIN SATU bisa melampaui apa yang sudah kami lakukan. Apalagi disana banyak tenaga muda, biasanya yang muda-muda lebih update dan inovatif”. Dia juga mengajak agar semua civitas akademika memiliki komitmen yang sama. “Yang jelas semua harus memiliki komitmen yang sama” tandasnya.

Serius Ngalap Ilmu: Pengelola PSGAD saat berdiskusi dengan Pusat Layanan Difabel UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Sementara itu, ketua PSGAD UIN Tulungagung, Dr. Sulistyorini menyatakan komitmennya untuk mejadikan PSGAD sebagai pusat studi yang bisa memberikan pelayanan maksimal kepada para difabel di UIN SATU Tulungagung, “Kami memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin pada para difabel. Dengan studi banding ini, kami berharap bisa menimba banyak ilmu dalam hal pelayanan mahasiswa-mahasiswi difabel.”

Acara berlanjut dengan diskusi hangat, di mana masing-masing perwakilan mempresentasikan program kerja dan capaian-capaian di pusat layanan difabel. Secara umum, Pusat Layanan Difabel (PLD) UIN Sunan Kalijaga sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan pada mahasiswa difabel di kampusnya, hal ini karena PLD UIN Sunan Kalijaga sudah eksis cukup lama. Sementara di UIN SATU, pusat layanan difabel belum lama dibentuk.

Meski begitu, ketua PSGAD UIN SATU meyakini bahwa kedepan, unit layanan terpadu SATU CARE yang ada di UIN SATU akan bisa dimaksimalkan dan memberikan layanan yang dibutuhkan oleh civitas akademik di lingkungan UIN SATU dan masyarakat yang membutuhkan. [DW]

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Thursday, May 2, 2024