NGEPOH-TANGGUNGGUNUNG – Dalam rangka mewujudkan salah satu program kerja yang telah dibuat oleh pihak divisi kesehatan dan lingkungan hidup, maka pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 melaksanakan senam pagi di lapangan kecil dusun Bolu. Program senam pagi tersebut diberi nama senam boria (senam bolu ceria), dalam kegiatan senam boria tersebut diikuti oleh seluruh peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok dua desa Ngepoh.

Dalam kegiatan ini yang bertanggungjawab atas terlaksananya kegiatan mulai dari awal hingga akhir adalah M. Fajrul Huda selaku koordinator atau ketua dari divisi kesehatan dan lingkungan hidup. Dalam kegiatan ini, dari pihak divisi kesehatan dan lingkungan hidup menunjuk dua orang anggotanya untuk menjadi instruktur senam. Menurut divisi kesehatan dan lingkungan hidup, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar dapat menjaga kesehatan dan kebugaran seluruh peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok Ngepoh 2.

Senam pagi sendiri memang memiliki banyak manfaat diantaranya mampu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan kebugaran dan stamina dalam tubuh, serta mengembalikan atau menambah mood seseorang. Senam bolu ceria ini dimulai sejak pukul 08.00 sampai selesai pukul 09.30 WIB dan berjalan dengan lancar. Dengan adanya program senam pagi seperti ini, nantinya dapat dijadikan para peserta KKN kelompok Ngepoh 2 agar selalu memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dengan adanya program kerja ini, juga dapat menjadikan satu hal penting yang selalu dapat diingat oleh para peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) desa Ngepoh 2 untuk selalu memiliki kesadaran karena kesehatan itu sangat mahal. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Maka dari itu, semua harus selalu memiliki kesadaran terhadap kesehatan diri masing-masing. Selagi masih diberikan kesehatan, maka harus pandai-pandai dalam menjaga kesehatan. [KKN NGEPOH 2/NF]

Close
LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

LP2M UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Saturday, May 4, 2024